Kamis, 05 Februari 2009

Mempercepat Koneksi Internet via Firefox

cara yang ke - 1

Untuk yang terbiasa menggunakan browser Mozilla Firefox (MF) tentu sudah mengetahui kelebihan-kelebihan browser dengan license open source ini. Kelebihan-kelebihannya browser ini dibandingkan browser Internet Explorer (IE) di antaranya adalah selain gratis menggunakannya (tanpa bayar) selain itu juga browser ini lebih cepat dalam melakukan browser di internet, namun jika ada netter alias pengguna internet yang kecewa dengan kinerja browser ini mungkin ada yang salah dengan komputer yang digunakannya atau ada konfigurasi yang tidak sesuai di dalam komputernya

Nah kali ini saya coba berbagi ilmu kepada teman-teman, ada sebuah add-ons alias tambahan atau saya biasa menyebutnya dengan “adonan” yang dapat meningkatkan kecepatan koneksi browser Mozilla Firefox saat berinternet ria, dan tidak tanggung-tanggung menurut informasi adonan ini dapat meningkatkan kinerja browser Mozzila Firefox sebesar 20% lebih!

Adalah FasterFox yang dibuat oleh Tony Gentilcore yang dapat meningkatkan kecepatan browser MF kita saat berinternet terutama ketika sedang berinternet di komputer jaringan, misalnya berinternet di warnet alias warung internet.

Bagi yang berminat bisa mencarinya di situs penyedia add-ons untuk MF di alamat https://addons.mozilla.org dengan mengetikkan kata “fasterfox” di menu pencarian, atau bagi yang ingin langsung ke “room” FasterFox dapat mengunjungi link https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/1269.

Proses instalasinya pun cukup mudah, cukup mengklik “Install Now” dari browser MF maka secara otomatis add-ons ini akan didownload dan terinstall pada komputer kita dan secara otomatis akan tampil sebuah icon baru di sebelah kanan bawah browser MF kita yang sedang kita gunakan. Bagi yang telah mahir menguatak atik add-ons dapat mengkonfigurasi ulang beberapa options yang ada pada ads-on ini, caranya klik kanan pada icon lalu options maka akan ada beberapa pilihan setting di sana.

cara yang ke - 2

ketik di urlnya about:config
1. set "browser.cache.disk.capacity : 2000, 10000
2. set "browser.cache.memory.capacity : 1024,2048,3072,4092,5120
6. Set “network.http.pipelining : true”
7. Set “network.http.pipelining.maxrequests : 100?
8. Set “network.http.proxy.pipelining : true”
10. network.http.pipelining.maxrequests : 30,40


Tidak ada komentar:

Powered By Blogger