Jumat, 06 Februari 2009

Cara Sederhana Mendapatkan Serial Number Pd Sebuah Program

Sebelumnya, mohon maaf kpd para master, cracker, & suhu-suhu disini. Ijinkan seorg newbie ini memberikan sebuah tutorial sederhana. Yg mungkin bagi para master dan suhu-suhu disini sudah basi.... Jd lebih baik stop membacanya, karna hanya akan buang-buang waktu....

OK... kembali ke laptop, sesuai dgn judul, aq mau memberikan sebuah trik kuno sederhana utk mendapatkan serial number pd sebuah program. Dimana program yg akan dijadikan "percobaan" adalah program CD-Lock. Bagi yg belum punya silahkan download di situsnya :
Code:
http://www.cd-lock.com/ atau di http://www.pc-magic.com/
Kemudian kita membutuhkan sebuah program debugger dan disassembler 32bit utk melihat strings dari program tersebut. Disini aq akan menggunakan OllyDBG v1.10, yg bisa didapat di :
Code:
http://www.ollydbg.de/

Langkah" nya :

1. Install program CD-Lock. Kemudian buka OllyDBG, klik open, dan pilih file cd-lock.exe
Setelah itu anda akan melihat tampilan dalam assembly, Hexa, dsb.


Sebelum itu ada baiknya Anda mem-backup terlebih dahulu file cd-lock.exe agar Anda bisa mengulang lagi jika Anda mengalami kesalahan.


2. Skrg kita sudah masuk ke dalam "dunia angka dan instruksi assembly"
Disini kita akan melakukan tracing Serial Number.. silahkan klik kanan mouse, next pilih 'Search for”, lalu pilih "All referenced text strings".




3. Silahkan gulir mouse anda ke bagian paling atas sampai mentok. Kemudian klik kanan, pilih "Search for text”, kalo sudah ketikkan "3007", jangan check menu "Case sensitive", lalu klik "OK". Kalo belum ketemu tekan CTRL+L terus sampai Anda mendapatkan hasil seperti gambar dibawah ini (lihat UNICODE yang aq blok)


Percaya atau tidak, angka itu adalah Serial Number asli CD-Lock yang ternyata disimpan dalam program, dan selalu diakses memori. Mudah bukan ?? Silahkan catat beberapa Serial Number yg tertera disitu (3007-2733-2584-0445, dll).


4. Coba anda jalankan program CD-Lock, dan masukkan serial number itu. Berhasil ?
iya itu akan berhasil, tp hanya utk "sesaat"...
Coba anda exit program CD-Lock, kemudian jalankan kembali. Program tsb pasti akan minta register lagi....

Mungkin anda akan bertanya kok serialnya meskipun valid tapi ga bisa FULL WORKING ?? Ya, tentu aja sebab itu serial yang sengaja di-listing oleh vendor agar ga bisa dipake lagi oleh orang-orang seperti kita . Serial itu hasil dari brute force cracking


5. Ok... selanjutnya gmn cara utk menghilangkan proteksi itu ? caranya begini,
Coba Anda buka OllyDBG lagi, Ulangi seperti langkah cracking pada point no.2. Kalo sudah Anda gulir ke bagian paling atas sampai mentok (Ingat yang paling atas !!). Kemudian klik kanan, pilih "Search for text", kalo sudah ketikkan "3007", jangan check menu "Case sensitive", lalu klik "OK"... Anda akan menjumpai tampilan seperti pada gambar dibawah ini :




6. Setelah itu klik 2X pada address yang aq blok. Anda akan berada pada editor disassembly.



Kalo sudah sampai situ, coba anda blok seperti pada gambar dibawah ini, caranya pake SHIFT+Klik atau SHIFT+↓




7. Kemudian kita akan melakukan Patching.
Klik kanan pada address yang sudah di-blok tadi kemudian pilih "Binary", lalu pilih "Fill with NOPs" (lihat gambar dibawah).



Sekedar info, kenapa seh koq diganti pake NOP ??
Dalam assembly NOP itu ibaratnya exist but ga boleh diproses agar nanti pengecekan cuma numpang lewat aja pas proses pengecekan Serial....




8. Kalo sudah sekarang simpan hasil crack dengan cara klik kanan pilih "Copy to executable", lalu pilih "All modifications".. kalo ada tampilan box klik aja "Copy all".



Setelah itu akan muncul jendela kecil. Coba Anda klik kanan disitu pilih "Save file" trus pilih save kalo ada konfirmasi overwrite pilih "Yes".



9. Kalo sudah, coba Anda jalankan program CD-Lock dan register dengan serial "3007-2733-2584-0445".
Gmn, bisa register kan ? Coba Anda exit lalu jalankan lagi Cd-Lock, gimana ? Gak ada Nag screen yang minta register lagi kan..??

Kalo masih gak yakin, coba Anda lihat di menu About dan Your registration key... Ehm, Akhirnya bisa juga punya software keren tanpa harus korupsi...


Sekedar catatan jangan hiraukan address yang ada pada scene, konsen aja ke-isi-nya coz berdasar percobaan di beberapa komputer terdapat perubahan address maklum assembly. Aq cantumkan juga Serial Number yang lain sebagai referensi : 8006-4339-9503-0586, 1006-5337-5200-2481, 7006-7238-3180-4481, 8008-3936-7219-0335, 7007-6235-6645-3247, 3007-2733-2584-0445, 4006-7937-7115-4298, 6906-7831-2825-4482.
Teknik crack-nya sama cuma UNICODE patch-nya aja yang beda, tergantung serial mana yang mau dipake.
Kalo Anda mau bikin keygen terserah, dari Listing Serial khan bisa dipake dan dicari Algoritma-nya..
Tempat penyimpanan Serial CD-Lock ini setelah diregister ada di C:\WINDOWS dengan nama cd-lock.ini



NB : Maaf apabila banyak nyedot bandwitch dikarenakan banyak pic berukuran besar...

1 komentar:

Panglima Net mengatakan...

maklum gan ane msh newbie ne. lagian ane juga jarang update ne blog so banyk kesibukan d warnet ane.

Powered By Blogger